Pekan Seni Jiwan 2024 Siap di Presentasikan Kembali Mengangkat Tajuk "Peran Perempuan Dalam Bidang Seni"

0

 



Cirebon, Pakuan Pos - Jiwan Coffee & Things Cirebon siap menggelar Pekan Seni Jiwan yang kedua pada 5 Juli – 5 Agustus 2024 bertempat di jalan R. Dewi Sartika 58 Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Pekan Seni Jiwan ini bersifat terbuka bagi masyarakat umum.

Mengangkat tajuk “Peran Perempuan Dalam Bidang Seni”, selama satu bulan akan disajikan pameran tunggal pelukis perempuan asal Cirebon Kathryn Widya dengan menghadirkan tema “Taman Jiwan”. Opening Ceremony akan menampilkan pertunjukan tari topeng SMKI, Live Music oleh Talia Entertain,  dan rangkaian acara di tiap minggunya seperti Cake Decoration Workshop bersama Favo Bakes, Flower Arrangement Workshop bersama Sepercik Tawa.

Konsistensi merawat dan melestarikan budaya juga kesenian menjadi visi dan misi Jiwan Coffee & Thins Cirebon lewat Kelana yang merupakan sub-divisi event Jiwan Coffee & Things Cirebon disamping menyajikan kopi dan makanan.

“Peran Perempuan Dalam Bidang Seni” telah dipilih dengan seksama sebagai tema Pekan Seni Jiwan tahun 2024 ini. Tajuk tersebut merupakan landasan utama dan juga menyoroti perkembamgan seniman, pelaku kreatif dan pekerja seni perempuan di Cirebon yang merupakan salah satu cara untuk membebaskan jeratan paradigma atas perempuan yang selama ini dibentuk oleh lingkungannya: agama, budaya, serta masyarakat. 



Lewat tajuk tahun ini, Pekan Seni Jiwan menjadi salah satu upaya menggali dan melakukan pembacaan kembali atas sekelumit narasi sejarah yang memiliki pengaruh penting atas perkembangan kehidupan perempuan saat ini. 

Pekan Seni Jiwan 2024 ini berharap mampu menyadarkan serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya informasi atau pengetahuan terkait seni dan budaya juga kreativitas perempuan, selain itu Pekan Seni Jiwan ini juga diharapkan dapat memunculkan inspirasi dan motivasi untuk berkarya bagi para generasi muda serta publik luas yang mengapresiasi terutama untuk kalangan perempuan. (AA




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top