Lembaga Turki Hayrat Yardım Distribusi Ratusan Qurban Hingga Pelosok Indonesia

0


Jakarta, Pakuan Pos - Momen Hari Raya Qurban  tahun ini mendatangkan kebahagiaan yang sangat mendalam khususnya bagi masyarakat di pelosok tanah air, Indonesia. Sebanyak 125 ekor hewan Qurban sapi telah didistribusikan oleh lembaga kemanusiaan internasional asal Turkiye Hayrat Yardım ke beberapa wilayah 3T hingga kampung-kampung Mualaf di pedalaman. 

Beberapa titik implementasi Qurban tersebut yakni Kabupaten Timur Tengah Selatan, Pulau Semau, dan Kabupaten Manggarai Barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain itu, program Qurban dengan tema Qurban Menyentuh Hati 2024 ini juga tersebar hingga ke Provinsi Gorontalo dan daerah Jonggol, Bekasi Provinsi Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, Hayrat Yardım secara konsisten terus membersamai masyarakat Indonesia dalam syiar Qurban dari tahun ke tahun. Hingga saat ini sudah ribuan hewan Qurban telah kami distribusikan ke penjuru Indonesia. Tahun ini begitu spesial, kami hadir kembali berjumpa dengan saudara-saudara kita para komunitas Mualaf di pedalaman NTT yang notabene minoritas. Hanya sekitar 8% penduduk Muslim di sana. Bahkan di satu pulau yang kami kunjungi yakni Pulau Semau, Kabupaten Kupang hanya terdapat satu masjid di sana. Atas dasar itu, kami ingin keceriaan dan amanah Qurban ini bisa dirasakan oleh saudara Muslim kita di sana," ujar Rakhmat Abril Kholis Indonesia Coordinator Hayrat Yardım Turkiye. 

"Selanjutnya, sebagai informasi pada rangkaian program Qurban tahun ini, selain di Indonesia Hayrat Yardım juga melaksanakan implementasi di lebih dari 30 negara baik Asia, Afrika dan Eropa. Di Indonesia, sebanyak 6 orang delegasi dari kantor pusat hadir langsung membersamai pelaksanaan Qurban di beberapa titik. Kami pun berjumpa dengan Kepala Daerah setempat seperti Gubernur NTT, Bupati Manggarai Barat, dan seterusnya demi mengabarkan rencana program dan sasaran yang akan dituju sehingga efek kemaslahatannya tersebar luas," pungkas Dr. Celal AKAR Presiden Hayrat Foundation Turki di Indonesia. 

Hayrat Humanitarian Aid atau dikenal Hayrat Yardım merupakan lembaga kemanusiaan bertaraf internasional di bawah pengawasan pemerintah Turki yang memiliki perwakilan serta sebaran program kemanusiaan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. (AH) 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top