Putera Sang Fajar, Namamu Tak akan Pudar Di mata Rakyat Indonesia

0



Pakuan Pos - Bung Karno, presiden pertama republik Indonesia, hari ini 6 Juni 1901 dilahirkan, sehingga tak salah bila hari ini kita mengenangnya. Meski diwarnai dengan berbagai sengketa, namun sepertinya nama Bung Karno tidak akan pudar di mata bangsa Indonesia. Ir. Soekarno, lahir dengan nama Koesno Sosrodiharjo, adalah presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 -1966. 

Beliau merupakan aktor utama pembentukan negara kita. Soekarno adalah penggali Pancasila, karena ia adalah orang pertama yang mencetuskan konsep dasar negara Indonesia, dan Soekarno adalah orang yang menamai konsep dasar tersebut dengan istilah Pancasila. 

Walau lawan politiknya selalu berusaha mengaburkan peran Soekarno dengan menonjolkan berbagai issue miring tentang Bung Karno, namun sampai saat ini prosentase kecintaan Bung Karno di mata rakyat masih berada pada tingkat yang lebih besar dibandingkan dengan tokoh-tokoh politik lainnya.

"Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top