Satgas Yonif 432 Kostrad Bawa Keceriaan ke Distrik Dal dengan Membagikan Mainan untuk Anak-Anak

0


 

Nduga Papua, Pakuan Pos - Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Papua Pegunungan dengan membagikan mainan kepada anak-anak di Distrik Dal, Kabupaten Nduga. 

Komandan Pos Dal, Lettu Inf Bremen Tomy Pandu Wiraguna, S.T.Han, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. "Kegiatan bagi mainan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak-anak, karena bagi kami masa kecil adalah masa yang paling berkesan. Kami berusaha dengan baik menanamkan hal baik sebagai prajurit kepada generasi masa depan Papua," ungkapnya. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga setempat. Salah satu warga, Mama Ilu, menyampaikan rasa syukurnya. "Puji Tuhan kami panjatkan kepada bapak-bapak tentara yang sudah membawa keceriaan kepada anak-anak kami di Distrik Dal pagi ini. Harapannya anak kami dapat menjadi generasi yang lebih baik dari orangtuanya," tegasnya. 

Langkah ini sejalan dengan pandangan Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Psikolog, atau yang akrab disapa Kak Seto. Beliau, yang juga ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, pernah menegaskan, "Dunia Anak adalah Bermain, Didiklah Anak dengan Cara Bermain." 

Dengan mengadopsi prinsip ini, Prajurit Lintas Udara 432 Kostrad berupaya menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak di Distrik Dal. Upaya ini tidak hanya membawa keceriaan, tetapi juga diharapkan dapat berkontribusi positif dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda Papua. (Penkostrad). 



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top