Pelepasan 102 Siswa SDN Sindangsari Kelurahan Manggahang Yang di Nyatakan Lulus Semua

0

 



Bandung, Pakuan Pos - Bertempat di Gor Tirta Firdaus, RW.15 Kelurahan Manggahang, Senin, 10/6/2024, sebanyak 102 orang siswa siswi SD kelas 6, yang sudah menyelesaikan masa studinya, di lepas dalam acara pelepasan kelulusan Siswa SD tersebut.

Pembukaan acara di meriahkan oleh tari kreasi Longseran, dan Mapag Perwakilan siswa, yang dibawakan oleh 5 orang siswi dari para siswa SDN Sindangsari yang terdiri dari kelas 4 dan kelas 5.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN Sindangsari, Denih Hidayat M.Pd menyampaikan salam perkenalannya karena baru satu bulan ia di tunjuk sebagai PJS Kepala sekolah per tanggal 1 mei 2024.

" Alhamdulillah, saya bangga bisa berada di SDN Sindangsari, dan telah di amanahi ditunjuk sebagai kepala sekolah sementara, dan ini adalah berkah, saya bisa menyaksikan, dengan adanya pelepasan siswa SD kelas 6, dan merasa bangga bisa mengikuti acara ini," ungkapnya.

"Dan alhamdulillah, siswa SD kelas 6 siswa Sindangsari lulus semuanya, dan saya mengucapkan terimakasih pada para guru dan orang tua siswa yang telah militan mempersiapkan acara ini, yang konsepnya meriah hingga potensi para siswa sangat bisa terlihat menonjol."

"Semoga apa yang di cita-citakan dalam mencari ilmu selalu semangat, dan tercapai cita-citanya, karena mencari ilmu adalah kewajiban kita dari mulai buaian hingga masuk liang lahat." Ujar Denih Hidayat M.Pd ini.

Sambutan dari Ketua Komite SDN Sindangsari H. Tarmin dalam kesempatan pelepasan siswa SDN Sindangsari menyampaikan pesan, "semoga PJS kepala sekolah SDN Sindangsari sekarang bisa di tetapkan sebagai kepala sekolah Definitif di sini." Pintanya dalam acara itu.

"Dan sebagai ketua komite saya ucapkan rasa terimakasih, atas seluruh bantuan pada orang tua SDN Sindangsari yang telah berkontribusi besar untuk kesuksesan acara ini." Tuturnya.

Dari ketua PGRI kecamatan Baleendah Teriyanto menyampaikan pesannya, agar para siswa terus membangun semangatnya, "kedepannya perjalanan kalian sudah akan berbeda, karena bersekolah lebih jauh dari SD yang sekarang, tetaplah bangun pagi, karena bangun pagi adalah saatnya kita menjemput rezeki. "

"Dan semoga 97 persen siswa SD Sindangsari ini, bisa semuanya masuk ke SMP Negeri." Ujarnya sambil di amini oleh seluruh siswa, orang tua dan juga para guru SDN Sindangsari.

Asep Hidayat selaku pengawas Sekolah Dasar, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan bahwa " Semoga TPPK yang ada bisa memberikan pembelajaran yang menyenangkan, sehingga jika ada hal yang tidak pantas, dalam tindakan tidak terpuji. itu bisa di laporkan ke TPPK." Ungkapnya menitipkan pesan.

"Bapa ibu guru silahkan memberikan pembelajaran diluar kelas dan menjadikan Pembelajaran lebih menyenangkan, dan pembelajaran secata inklusif juga harus dilaksanakan dengan baik, sehingga bisa saling berkolaborasi menciptakan pembelajaran yang nyaman." 

"Terakhir untuk anak anak yang sekarang dinyatakan lulus, kalian akan menjadi alumni, dan jaga nama baik, dan semoga kalian menjadi anak anak yang berhasil menggapai cita-citanya." Pungkasnya mengakhiri sambutan.

Acara di hadiri oleh Asep Hidayat M.Pd, Pengawas Sekolah Dasar Satuan kerja bidang pendidikan kecamatan Baleendah, koordinator pengawas SD wilayah  Baleendah Umar S.Pd, Teriyanto M.Pd ketua PGRI  Kecamatan Baleendah, dan Ketua komite SDN Sindangsari, H. Tarmin, serta para tamu undangan, para orang tua siswa SDN Sindang Sari.

Acara selanjutnya adalah pengalungan medali dan pelepasan para siswa SDN Sindangsari yang berjalan penuh Hidmat. (BMS



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top