Spiritual dan Problem Solving

0


"Masalah bisa datang kapan saja, di mana saja, sebab apa saja, dan untuk siapa saja..."


Pakuan Pos - memecahkan masalah merupakan aktifitas sehari-hari yang dihadapi setiap orang. Setiap orang juga memiliki cara mereka masing-masing untuk menyelesaikan suatu masalah. 

Adapun hal terpenting yang perlu dimiliki setiap orang saat menyelesaikan suatu masalah yakni kecerdasan, karena kecerdasan itu sendiri merupakan anugrah yang dimiliki setiap orang termasuk untuk menyelesaikan suatu masalah. 

Dan kecerdasan spiritual (SQ / Spiritual Quotient) merupakan puncak untuk untuk setiap kecerdasan yang lain, karena spiritualitas merupakan bentuk kecerdasan secara utuh yang mana mencakup dari intelektualitas, emosional dan spiritual itu sendiri.

Kecerdasan spiritual (SQ) merupakan kemampuan jiwa yang dimiliki sesorang untuk membangun dirinya secara utuh. 

Seseorang yang memiliki Kecerdasan Spiritual (SQ) mampu menyelesaikan berbagai persoalan dengan melihat makna yang terkandung didalamnya.

Orang yang memiliki kecerdasan spiritual akan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya dengan melihat permasalahan itu dari sisi positifnya sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cenderung melihat suatu masalah dari maknanya.

Problem solving (pemecahan masalah) adalah tindakan mendefinisikan masalah; menentukan penyebab masalah; mengidentifikasi, memprioritaskan dan memilih alternatif untuk solusi; dan menerapkan solusi. 

Pemecahan masalah adalah penerapan ide, keterampilan atau informasi faktual untuk mencapai solusi suatu masalah atau mencapai hasil yang diinginkan. 

Ada berbagai pemecahan masalah yang nantinya akan membutuhkan pemecahan yang berbeda-beda. Hal ini akan tergantung pada situati dan kondisi masalah tersebut. Serta didasarkan pada seperti yang sudah dijelaskan tentang pemecahan masalah tersebut.


Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.


Ki Alit Pranakarya

Inisiator/Ketua Umum FSSN Foundation (Forum Silaturahmi Spiritual Nusantara).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top