Fishing Tournament Bupati Cup 2024, Pengembangan Ekonomi Melalui Wisata Bahari

0

 


Sukabumi, Pakuan Pos -Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka Fishing Tournament Bupati Cup 2024, di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu, 25 Mei 2024. 

Fishing Tournament diikuti sebanyak 202 peserta se Jabodetabek. Terdapat dua kategori yang akan diperlombakan yakni kategori mancing di badong dan kategori mancing di perahu. 

Bupati Sukabumi mengatakan, fishing tournament adalah untuk meningkatkan promosi destinasi wisata sekaligus mendorong pengembangan wisata bahari. Pemerintah terus menginisiasi kegiatan yang berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Saat ini Pemkab Sukabumi juga mulai memetakan destinasi-destinasi yang belum termanfaatkan oleh kegiatan wisata bahari lain seperti turnamen fishing ini. 

"Saya terobsesi kawasan pantai wilayah Kecamatan Simpenan sampai Kecamatan Ciracap dibuatkan spot-spot mancing pinggir pantai (Babalang). Kita akan benahi itu dan nantinya dikelola oleh teman-teman dari Karangtaruna," jelasnya. 

Untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai destinasi wisata kelas dunia lanjut Bupati, dirinya akan terus mendorong potensi-potensi yang belum termanfaatkan secara baik. 

"Mudah mudahan ini menjadi peluang untuk menghidupkan potensi wilayah Kab. Sukabumi dan upaya menyejahterakan masyarakat," paparnya. 

Bupati berharap, para Angler se Jabodetabek yang mengikuti lomba tersebut bisa memberikan pengalaman kepada khalayak dalam membantu mempromosikan wisata Bahari Kabupaten Sukabumi. 

"Mudah-mudahan Bapak/Ibu terinspirasi untuk mendorong wisata Bahari Kabupaten Sukabumi semakin tumbuh dan berkembang," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi melakukan pengundian Badong, dilanjutkan dengan pelepasan peserta 1 Perahu dan 1 Bagan.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top