Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

0

 


Bandung, Pakuan Pos - Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad, Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han. Resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Championship yang bertemakan Danpusdikbekang Taekowondo Championship. Sebanyak 423 orang atlet Taekwondo putra dan putri asal Kota Cimahi dan Jawa Barat mengikuti Kejuaraan “Danpusdikbekang Taekwondo Championship” 2024 yang digelar Persatuan Taekwondo Kota Cimahi dan Jabar bertempat di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat. Sabtu (25/05). 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 24 sampai dengan 25 Mei 2024 ini merupakan salah satu event yang difasilitasi oleh Danpusdikbekang yang tidak dipungut biaya pendaftaran kepada Atlit Taekwondo tersebut, bertujuan untuk menjaring para atlet Taekwondo berbakat yang mempunyai mental juara diwilayah kota Cimahi dan Jawa Barat, sekaligus sebagai sarana peningkatan kualitas pada level daerah, serta mengukur kemampuan atlet untuk dijadikan evaluasi dalam pembinaan prestasi, berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam mengikuti event selanjutnya baik tingkat cabang, daerah, provinsi maupun nasional bahkan internasional. 

Acara ini dihadiri intansi niliter setempat, seperti Kadisjasad, Danpusdikjas, Danpusdikarmed, Dandim 0609/Cimahi dan instasi pemerintahan, diantaranya  Pembina Pengprov TI Jabar, Benny R. Gautama; Ketua Umum Pengprov TI Jabar, Divie, S.H., M.H.; Ketua Koni Kota Cimahi, H. Aris Permono; Ketua Pengcab TI Cimahi, Juhana, para tamu undangan, dan seluruh organik Pusdikbekang.  

Rangkaian acara diawali dengan Upacara Pembukaan oleh Danpusdikbekang, demontrasi para atlet Taekwondo Kota Cimahi, pelaksanaan pertandingan dan ditutup dengan acara penyerahan hadiah dan medali oleh Danpusdikbekang.  

Hasil dari Kejuaraan Danpusdikbekang Taekwondo Championsip ini menghadirkan SMAN 1 Cimahi sebagai juara umum dengan perolehan 4 medali emas dan 1 medali perak, disusul Unit Taekwondo Sangkuriang Club pada urutan kedua dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan Unit Taekwondo SMPN 1 Cimahi menempati urutan ketiga dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Pada Kategori Kyorugi Atlet terbaik senior putri diraih oleh Renita dari UNJANI Taekwondo Club. Sedangkan Atlet terbaik senior putra diraih oleh Dadan Firmansyah dari Sangkuriang Taekwondo Club. Berikutnya untuk Atlet terbaik junior putri diraih oleh Varisa Laika dari G-Cip Man One, dan Atlet terbaik junior putra diraih oleh Ahmad Igna dari SMAN 1 Cimahi Taekwondo Club. 

Untuk Atlet terbaik cadet putri diraih oleh Faiza Nurul M. dari Elephant Taekwondo Club, dan Atlet terbaik cadet putra diraih oleh Bani Azzura dari SMPN 2 Cimahi Taekwondo Club. Sedangkan  Atlet terbaik pra-cadet putri diraih oleh Janeeta Athalia dari SMPN 1 Cimahi Taekwondo Club. Kategori poomsae atlet terbaik putri Aall-class putri diraih oleh Shaskia Rieva dari Gorilla Taekwondo Club. sedangkan Atlet terbaik putri all-class putra diraih oleh Ilyasha Dzulaiki dari Pride Taekwondo Club.

Dalam pertandingan ini dari 423 peserta yang berlaga, 223 orang diantaranya atlet putra dan 200 orang atlet putri, dengan kategori 221 kyorugi dan 22 poomsae dan 42 atlet pra cadet, 87 cadet, 75 junior dan 39 senior. (Rls) 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top