77 Tahun perjalanan PII : Meneguhkan Komitmen Keislaman dan Keindonesiaan

0



Pasuruan, Pakuan Pos - Para pengurus organisasi pelajar tertua di negeri ini yakni Pelajar Islam Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur (PW PII Jatim) menyelenggarakan Kemah Refleksi dan diskusi yang dimulai Jum'at (24/05) hingga minggu (26/05) di Camping Ground Hutan Cempaka Pasuruan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Bangkit yang ke 77 tahun semenjak didirikan di Jogja pada 4 Mei 1947.

Selain dihadiri oleh kader PII Jatim dan PII Tanah Laut Kalimantan selatan, hadir pula Ismail Nachu Alumni PII Jatim dan Sarifudin Lathif Direktur Cempaka Foundation. Pada momentum ini Chamid Ketua Umum PII Jatim menegaskan bahwa komitmen Keislaman dan Keindonesiaan harus senantiasa ditanamkan ke seluruh pelajar khususnya di Jawa Timur.

"Pada momentum ini, komitmen Keislaman perlu kita kuatkan sebagai nilai yang harus senantiasa dijaga serta komitmen Keindonesiaan yang harus kita tanamkan ke seluruh pelajar sebagai pondasi pembentukan skill leadership", Kata Chamid.

Ismail Nachu juga turut mengingatkan seorang kader PII harus mengahati tilogi/trikomitmen PII yakni Kepelajaran, Keislaman dan Keindonesiaan.

"Seorang kader pelajar Islam Indonesia haruslah terpelajar, keislamanya matang serta komitmen Ke-indonesiaan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa harus senantiasa dipupuk", Ucap Ismail Nachu.

Panjangnya usia PII merupakan bukti bahwa PII merupakan organisasi yang kokoh serta senantiasa melahirkan kader-kader terbaik. terlebih sudah banyak kader-kader PII di berbagai sektor yang mendedikasikan hidupnya untuk membangun, mengabdi untuk umat dan bangsa. 

"selamat hari bangkit PII ke 77 tahun PII, meneguhkan komitmen keislaman dan keindonesiaan, panjangnya umur PII mencapai 77 tahun merupakan perjalanan panjang merawat komitmen ke pelajaran keislaman dan keindonesiaan seorang kader PII haruslah menjadi kader kader yang sukses dan berperan diberbagai lini masyarakat." ungkap Noble, Bendahara Umum PII Jatim. (Rls) 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Terima !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Baca Lebih Lanjut
Accept !
To Top